Sinopsis Film IP Man 3; Perjuangan Nasionalisme dan Keluarga

Sinopsis Film IP Man 3; Perjuangan Nasionalisme dan Keluarga - IP Man 3 tidak lain merupakan lanjutan dari kisah sebelumnya, di IP Man 1 dan 2. Tidak kalah seru dengan dua film sebelumnya, di IP Man 3 menyajikan kisah yang pelik dan penuh nilai heroik di dalamnya. Film ini merupakan film biografi tentang petarung martial art terkemuka yang dibintangi oleh Donnie Yen sebagai Yip Man. Menariknya lagi, di Film ini juga menghadirkan mantan petinju kelas dunia, Mike Tyson yang berperan sebagaio Frank. Baca juga: Daftar Film Hollywood Terbaru 2016
Sinopsis Film IP Man 3; Perjuangan Nasionalisme dan Keluarga image
1. Sinopsis Film IP Man 3
Di kisahkan, bahwa setelah sukses besar mendirikan sekolah beladiri yang berlairan Wing Chun dan telah diakui sebagai sekolah beladiri terbaik di Hongkong, Yip Man (Donnie Yen) mendapat tantangan baru di lingkungan sekitarnya. Sebuah geng yang dipimpin oleh King Sang (Patrick Tam) atas perintah pengusaha properti jahat bernama Frank (Mike Tyson) yang mencoba menguasai dengan paksa salah satu bangunan sekolah umum di daerah tersebut. Kebetulan, anak kedua Yip Man menempuh pendidikan di sekolah tersebut.
Sinopsis Film IP Man 3; Perjuangan Nasionalisme dan Keluarga image
2. Sinopsis Film IP Man 3
Rasa kecintaanya pada anak dan keluaraga dibuktikan oleh Yip Man dengan keikhlasan menjaga stabilitas sekolah yang ditempati sang anak menimbah ilmu. Hingga satu ketika King Sang memutuskan untuk menculik beberapa anak sekolah termasuk anak Yip dan anak seorang tukang becak yang ahli dalam beladiri Wing Chun bernama Cheung Tin-chi (Max Zhang). Keduanya tidak terima dan memutuskan mendatangi King Sang di markasnya. Maka, terjadi pertarungan sengit antara keduanya dengan puluhan anak buah King Sang.
Sinopsis Film IP Man 3; Perjuangan Nasionalisme dan Keluarga image
3. Sinopsis Film IP Man 3

Sinopsis Film IP Man 3; Perjuangan Nasionalisme dan Keluarga

Meskipu berhasil membebaskan anak-anak dari penculikan yang juga kebetulan dibantu dari pihak kepolisian Hong Kong yang dipimpin oleh Fatso (Kent Cheng). King Sang kabur dan mengadu kepada Frank. Bos properti itu marah besar kepada Yip Man dan memerintahkan orang baru, petarung Muay Thai untuk menghajar Yip Man. Tetapi, petarung itu gagal dan malah membuat Yip semakin marah, karena datang saat ia sedang mengantar istrinya yang sakit untuk berobat. Singkat cerita, pertikaian antar kelompok ini pun tidak terhindarkan lagi hingga kemudian menjadikan IP Man bertekad untuk memperjuangkan nasionalisme negerinya, Tiongkok ketimbang harus tunduk kepada Bos properti, yang tidak lain Frank. Menarik juga: Sinopsis Film Drama Komedi Magic Hour
Sinopsis Film IP Man 3; Perjuangan Nasionalisme dan Keluarga image
4. Sinopsis Film IP Man 3
Sahabat filmmania, saya sangat yakin awa mula kalian akan beropini bahwa di film IP Man 3 ini akan  banyak adegan-adegan beladiri di dalamnya. Namun, untuk film ketiga ketiga dari serial IP Man ini, sang sutradara agaknya memasukkan unsur drama yang lebih dominan. Meski demikian hal tersebut tidak mengurangi perfectnya film ini. Ada agedan, misalnya soal dilema yang dialami Yip Man sebagai seorang guru beladiri yang juga dituntut untuk bisa menjaga anak dan istrinya, menjaga hubungan dengan tetangga dan masih banyak lagi. Inilah beberapa drama menarik yang tersaji dalam film Ip Man 3. Jadi, Anda tidak akan melulu disajikan banyaknya pertarungan-pertarungan yang menegangkan sebagaimana film sebelumnya.
Sinopsis Film IP Man 3; Perjuangan Nasionalisme dan Keluarga image
5. Sinopsis Film IP Man 3
Sementara untuk unsur beladirinya sendiri, Sahabat Filmania tidak perlu khawatir. Film ini mengeksplor lebih luas koreografinya. Jika di film pertama dan kedua nyaris tidak ada CGI, di film ketiga ini cukup banyak digunakan. Akan tetapi, penggunaan tersebut justru membuat adegan pertarungan menjadi lebih menarik. Pasalnya, mata kamu tidak hanya akan dimanjakan dengan keindahan beladiri itu sendiri, tetapi juga detil-detil pertarungannya menjadi begitu terlihat dan terasa yang membuat kamu seolah hadir dalam proses adegan tersebut.
Sinopsis Film IP Man 3; Perjuangan Nasionalisme dan Keluarga image
6. Sinopsis Film IP Man 3
Sebagus apapun film yang telah lahir, sangat mungkin ada pihak yang tidak menykainya. Dalam Film IP Man 3 ini, dengan adegnan kemunculan Bruce Lee ternyata menimbulkan sengketa dengan Bruce Lee Enterprises (BLE) yang menyatakan belum memberikan izin mengenai kemunculan nama sang tokoh, baik gambar dan penyerupaan Bruce Lee di film tersebut. Meskipun demikian, rumah produksi Pegasus Motion Pictures mengklaim pembuatan Bruce Lee telah mendapatkan persetujuan dari Robert Lee yang bekerja sebagai konsultan film IP Man 3 ini, sebagai pemilik hak property intelektual. Dan, akhirnya selamat menonton.

1 Response to "Sinopsis Film IP Man 3; Perjuangan Nasionalisme dan Keluarga"

  1. Theresa de Gille | Casino Resort in Las Vegas, NV - JT
    Visit JT Hub for Las Vegas-style gambling action, located 삼척 출장마사지 in 김제 출장샵 the heart of the Vegas Strip, 전라남도 출장마사지 across the street from 전라남도 출장안마 the Venetian 제주도 출장샵 and Fashion Show Mall.

    BalasHapus